Jenis dan Cara Mendapatkan Beasiswa Kuliah di ITB – Memilih meneruskan studi di ITB gates of olympus jadi mimpi beberapa orang. Tidak bisa disangkal jika nama besar ITB sebagai salah satunya perguruan tinggi terbaik dalam negeri menarik ketertarikan beberapa orang dan menjadikan sebagai salah satunya yang paling favorit. Tetapi, banyak calon mahasiswa yang selanjutnya sirna mimpinya karena terhalang factor ekonomi.

Walau sebenarnya, dalam beberapa usaha, mendapatkan beasiswa kuliah jadi cara paling logis untuk sampai ke situ. Ini yang telah dirasa beberapa orang dengan background ekonomi ngepas tapi sanggup menuntaskan kuliah di ITB. Dan mereka ketahui cara mendapatkan beasiswa kuliah di ITB pas saat mereka memilih untuk tempuh kuliah di kampus itu.

Anda juga bisa mendapatkan hal sama. Pertanyaannya, berapa besar niat anda untuk kuliah di ITB? Bila niat anda besar, temukan beasiswa kuliah bisa jadi cara seterusnya.

Jenis Beasiswa di Institut Teknologi Bandung (ITB)

Sebagai sebuah kampus dengan peringkat tinggi, ITB mendapatkan banyak perhatian dari pemerintahan. Salah satunya wujud perhatian pemerintahan sudah pasti berbentuk program beasiswanya. Disamping itu, pendanaan beasiswa, ITB mendapatkan dukungan dari pihak swasta. Berikut bermacam jenis beasiswa baik dari pemerintahan atau non pemerintahan yang bisa anda daftar.

1. Beasiswa KIP Kuliah

Sebagian besar kampus memiliki jenis beasiswa ini yang cuma berlaku untuk calon mahasiswa. Untuk calon mahasiswa, untuk mendapatkan beasiswa KIP Kuliah perlu referensi dari pihak sekolah asal. Jenis beasiswa ini menolong calon mahasiswa dengan melepaskan BPPM (Biaya Penyelenggaraan Pendidikan Mahasiswa) sejumlah 100%. Agar semakin terang berkenaan beasiswa KIP, anda bisa cari tahu banyak infonya.

ITB memiliki jenis beasiswa ini untuk menolong calon mahasiswa dengan persoalan keuangan ekonomi.

2. Beasiswa ITB Untuk Semua

Beasiswa jenis ini cuma khusus starlight princess untuk calon mahasiswa baru ITB. Calon mahasiswa dengan pendapatan ke-2 orangtua di bawah lima juta rupiah bisa ajukan beasiswa ini. Beasiswa ini mengprasyaratkan prestasi pelajar di sekolah untuk calon mahasiswa kurang sanggup . Maka, saat anda memiliki nilai yang baik di sekolah dan ingin meneruskan kuliah di ITB, anda bisa ajukan beasiswa ini untuk menolong keuangan anda sepanjang kuliah.

3. Beasiswa CIMB ASEAN

Beasiswa CIMB ASEAN jadi program beasiswa untuk calon mahasoiswa S1 yangmau meneruskan kuliah baik pada negeri atau luar negeri. Mendaftarkan beasiswa ini untuk kuliah di ITB bisa jadi pilihan yang baik. Menariknya, beasiswa CIMB ASEAN menampung biaya kuliah keseluruhannya terhitung biaya registrasi, sokongan biaya hidup, fasilitas. Anda bisa memeriksa secara langsung ada web resmi untuk menyaksikan syarat ketetapan yang berjalan.

4. Beasiswa Djarum Plus.

Beasiswa ini tambah ke mahasiswa semester 4 dengan nilai IPK minimal 3.00 dan aktif dalam berorganisasi. Wujud dukungan dari jenis beasiswa ini berbentuk biaya hidup sepanjang perkuliahan dan wujud training organisasi. Anda bisa buka situs resminya untuk ketahui cara mendapatkan beasiswa kuliah di ITB dari jenis beasiswa ini.

5. Beasiswa Bidikmisi

Beasiswa ini asal dari Dikti ke calon mahasiswa baru yang ingin meneruskan kuliah di ITB berbentuk pembebasan uang kuliah dan biaya semester. Kontribusi ini berlaku sepanjang empat tahun atau 8 semester kuliah.

5 jenis beasiswa di atas cuma sebagai wakil dari banyak jenis beasiswa yang terkait dengan ITB. Yang penting anda perhatikan ialah dua type alokasi beasiswa yaitu beasiswa untukcalon mahasiswa dan beasiswa untuk mahasiswa yang kuliah di ITB.

Cara Mendapatkan Beasiswa kuliah di ITB

Seperti sudah anda kenali awalnya jika terdapat dua kelompok beasiswa, yang pertama untuk calon mahasiswa dan yang ke-2 untuk mahasiswa, karena itu cara mendapatkan beasiswa kuliah di ITB bandung juga berlainan sama sesuai kelompok.

Persyaratan umum:

Ke Calon Mahasiswa

Cara mendapatkan beasiswa untuk kuliah di ITB harus menyaksikan syarat dan ketetapan dari penopang khusus pemberi beasiswa. Untuk calon mahasiswa, persyaratan umum umumnya mencakup nilai rapor, nilai kelulusan dan angka penghasilan keluarga. Pada jenis beasiswa prestasi, penekanan pada prestasi di sekolah benar-benar tentukan. Pihak sekolah akan memberi referensi sebagai simpatisan pada beberapa nilai pelajar calon mahasiswa.

Berikut beberapa cara untuk mendaftarkan beasiswa calon mahasiwa baik beasiswa prestasi atau beasiswa favorit:

Datangi situs resmi pemberi beasiswa. Umumnya pada situs resmi akan berisi informasi berkaitan tahun terlaksananya beasiswa, alokasi beasiswa dan ketetapan berkenaan nilai akademik dan prestasi.
Isi formulir registrasi pada halaman yang ada. Untuk calon mahasiswa baru, silakan isi formulir yang sudah ada pada situs resmi pelaksana beasiswa. Baca ketetapan lalu isi sama sesuai persyaratan. Beberapa document kemungkinan akan diperlukan buat anda upload juga lewat cara online.
Pakai alamat dan contact yang benar. Ini penting untuk mendapatkan pernyataan berkaitan lamaran beasiswa yang anda sampaikan. Umumnya anda akan isi alamat domisili, sekolah, dan alamat e-mail pribadi.

Anda harus isi dengan cermat hingga tidak kehilangan informasi apa pun itu. Dan saat sebelum lakukan pengisian formulir, telitilah lebih dulu berkenaan kevalidan program beasiswa yangberlaku. Anda bisa cari informasi simpatisan di situs-situs yang ada.

Ke Mahasiswa

Beasiswa kemahasiswaan sebagai kontribusi dan pendanaan baik biaya kuliah, semester atau biaya hidup. Jika anda ialah mahasiswa ITB, anda harus tahu berkenaan beasiswa apa yang berada di kampus anda. Cara mendapatkan beasiswa kuliah di ITB dengan berkunjung pusat informasi mahasiswa di kampus dan pada web resmi kampus. Untuk mendapatkan beasiswa, sebagai mahasiswa anda umumnya harus penuhi persyaratan berbentuk standard IPK tertentu, kesertaan dalam berorganisasi dan prestasi sebagai mahasiswa.