EDUKASI MASYARAKAT LEWAT DI CFD MASJID AL AKBAR SURABAYA

Posted by:

BNN Surabaya Edukasi Masyarakat di Masjid Agung Al Akbar.

Setelah menyasar Taman Bungkul di acara Car Free Day (CFD) setiap akhir pekan untuk mensosialisasikan bahaya narkoba di tengah masyarakat, kini Badan Narkotika Nasional (BNN) kota Surabaya mendatangi pusat keramaian di kawasan Masjid Agung Al Akbar Surabaya, Minggu (5/3/2017) pagi.

Acara yang digelar oleh tim kreatif BNN kota Surabaya kerjasama dengan para kader remaja anti narkoba bentukan dinas pemuda dan olahraga (dispora) kota Surabaya ini rutin diadakan di setiap hari libur.

Kepala BNN kota Surabaya AKBP Suparti mengatakan pihaknya berusaha menjangkau sosialisasi bahaya narkoba di setiap sudut kota.

“Kami ingin masyarakat kota Surabaya mengetahui dahsyatnya bahaya narkoba merusak generasi muda atau generasi emas bangsa ini dengan mengadakan sosialisasi setiap minggunya,” kata AKBP Suparti kepada awak media.

Dengan membawa mobil pemberdayaan yang dilengkapi dengan tempat tes urine bagi masyarakat, di acara ini BNN kota Surabaya juga menggelar pemutaran film tentang narkoba.

“Kami bawa mobil yang diberikan oleh BNN pusat karena fasilitasnya sudah ada. Selain itu kami juga bagi-bagi stiker/liflet, permainan ular tangga untuk anak-anak,” ujar mantan Kapolsek Wonocolo itu.

Dengan memberikan edukasi tentang bahaya narkoba kepada pengunjung yang rata-rata sedang melakukan olah raga pagi bersama keluarganya tersebut, AKBP Suparti berharap agar tidak ada lagi pengguna narkoba di Surabaya.

“Diharapkan tidak ada lagi yang terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba. Sudah banyak korban gara-gara barang haram ini. Agar masyarakat mampu dan punya daya tangkal untuk melakukan pencegahan di lingkungan masing-masing misalnya lingkungan keluarga dan lingkungan kerja,” tukas mantan Kasubag Humas Polrestabes Surabaya tersebut.

#stopnarkoba #bnnkotasurabaya #ke2janyata